Jumat, 15/05/2020, 16:37:56
6 Pasien Covid-19 Pemeriksaan Lanjutan di RSUD Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Mobil patroli Polsek Bantarkawung keluar dari RSUD Bumiayu setelah mengawal ambulan yang membawa pasien Covid-19. Petugas medis dengan APD lengkap saat akan melakukan penjemputan pasien Covid-19 di Bantarkawung. Petugas medis berpakai APD lengkap menyemprotkan disinfektan setelah membawa pasien Covid-19 (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Enam warga positif terpapar virus Corona atau Covid-19 hasil Swab asal Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dibawa ke RSUD Bumiayu untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, Jumat 15 Mei 2020. Enam warga tersebut dijemput oleh petugas medis dengan mobil ambulan dan dikawal petugas Polsek Bantarkawung dengan mobil patroli.

Camat Bantarkawung yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bantarkawung, Eko Supriyanto SIP MSi menyebutkan, ada tujuh orang tanpa gejala (OTG) positif Swab yang merupakan hasil penelusuran keluarga kontak terdekat dengan PDP/OTG positif Covid-19 yang dalam perawatan dan isolasi di Brebes.

"Ada tujuh yang positif hasil Swab hasil penelusuran keluarga kontak terdekat dengan PDP/OTG positif Covid-19," katanya.

Gugus Covid-19 Kabupaten Brebes melalui RSUD Bumiayu melakukan penjemputan enam pasien tersebut, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Hasil pemeriksaan itu nantinya akan menentukan keputusan dilakukan isolasi atau tidak.

"Enam dibawa ke RSUD Bumiayu untuk diperiksa, selanjutnya diisolasi atau tidak tergantung hasil pemeriksaan tersebut," ungkap Eko.

Sementara satu pasien belum dapat dilakukan pemeriksaan lanjutan, mengingat yang bersangkutan masih di bawah umur dan dilakukan isolasi mandiri oleh orang tuanya.

"Semua ada tujuh, yang dilakukan pemeriksaan baru enam dan satu masih anak-anak diisolasi mandiri oleh orang tuanya," pungkas Eko.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita