Jumat, 15/05/2020, 05:25:36
Hasil Swab: 7 Orang Tanpa Gejala di Brebes Positif Virus Corona
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 7 (tujuh) Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ternyata terpapar positif virus corona (covid-19), setelah uji swabnya keluar.

Tujuh orang yang positif tersebut, lima di antaranya dari klaster alumni ijtima ulama Gowa. Kemudian, dari tujuh orang yang positif itu, enam di antaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan satu pasien dalam perawatan.

"Jadi, ada lima alumni ijtima ulama Gowa yang postif dan dua dari warga biasa, setelah uji swabnya keluar," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Brebes Imam Budi Santoso, Jumat 15 Mei 2020.

Menurut Imam, kasus positif covid-19 di Kabupaten Brebes, yang sebelumnya berjumlah 17 orang, kini bertambah tujuh orang. Dengan demikian, jumlah total kasus positif virus Corona di daerahnya saat ini sebanyak 24 orang dan 20 di antaranya dari klaster Gowa.

Untuk satu pasien positif, kata Imam, kini dalam status dirawat di salah satu rumah sakit di Banyumas. Kemudian untuk enam orang yang positif dan berstatus OTG, saat ini sedang dibahas penanganannya.

"Saat ini kita sedang koordinasi dengan gugus tugas kecamatan dan desa untuk menangani warga positif ini. Apakah akan dikarantina di rumah apa di rumah sakit," tandadnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita