Rabu, 06/05/2020, 20:08:35
Si Teko Santuni Guru Ngaji, Marbot dan Takmir Masjid
LAPORAN JOHARI

Kapolres berikan sembako kepada guru ngaji

PanturaNews (Tegal) – Polisi Tegal Kota (Si Teko), tak ada lelahnya untuk beburu pahala di bulan suci ramadhan. Karena di bulan suci inilah saat yang tepat untuk mencari pahala, selain bulan suci juga masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan akibat dampak virus corona (Covid-19), yang telah melumpuhkan sendi-sendi ekonomi.

Bentuk kepedulian terhadap kelompok masyarakat terdampak Covid-19,  Jajaran Polres Tegal Kota, memberikan bingkisan paket sembako kepada guru ngaji, marbot dan takmir masjid, yang diberikan langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi di Masjid Agung Tegal, Rabu 06 Mei 2020.

“Hari ini kami memberikan  70 paket sembako kepada kepada guru ngaji, marbot dan takmir masjid. Ini wujud kepedulian Polri terhadap guru ngaji, marbot dan takmir masjid, ” ujar Kapolres, Rabu 6 Mei 2020.

Menurut Siti Rondhijah, para guru ngaji, marbot dan takmir merupakan kelompok masyarakat yang kerap luput dari sasaran bantuan sosial baik dari pusat maupun daerah. Padahal mereka sebenarnya juga ikut terdampak Covid-19.

“Polri melihat mereka juga pantas untuk mendapat bantuan. Karena pendapatan para guru ngaji, marbot dan takmir di saat pandemi corona pasti terpengaruh, ” ucapnya.

Mereka yang menerima bantuan sebelumnya telah didata. Prioritasnyaa terhadap warga yang belum tersentuh bantun dari Pusat maupun daerah.

“Kita sudah data dan pilih siapa-siapa yang mendapatkan bantuan agar tidak tumpang tindih dengan bantun dari pemerintah,” ujar Siti Rondhijah.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekarang saat yang tepat untuk mencari pahala karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan. Karena tersurat, suatu masa orang akan kesuitan untuk bersedekah karena semuanya sudah mampu, sehingga sulit untuk mendapatkan pahala.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita