Rabu, 06/05/2020, 13:04:13
16 Warga Positif Covid-19, Mulai Hari Ini Brebes Berlakukan PKM
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Brebes memberi keterangan terkait pelaksanaan PKM di ruang rapat OR Setda Pemkab Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Mulai hari ini, Rabu 06 Mei 2020, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memberlakukan sistem Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) selama 28 hari ke depan. Peraturan Bupati (Perbup) terkait dengan pemberlakuan PKM segera dikeluarkan,

“Kabupaten Brebes menerapkan sistem PKM seperti halnya yang diberlakukan oleh Kota Semarang, bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” terang Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Brebes, dalam konferensi perssnya di ruang rapat OR Setda Pemkab Brebes, Rabu 6 Mei 2020.

Keputusan pemberlakuan PKM, setelah 16 warga Brebes dari beberapa kecamatan positif terpapar virus corona atau Covid-19, sesuai hasil test Swab dari Labkesda Kementerian Kesehatan di Salatiga.

“Sebanyak 16 orang yang positif Covid-19 adalah alumni jamaah ijtima Gowa, Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ditegaskan Idza, pelaksanaan PKM akan diberlakukan selama 28 hari ke depan dan dimulai pada hari Rabu ini. Dengan pemberlakuan PKM ini, maka ada himbauan bagi warga Brebes untuk melakukan pembatasan aktifitas di luar rumah.

"Dilakukan pula pembatasan kegiatan belajar bagi anak didik di sekolah, pembatasan kerja di lokasi kerja dan pembatasan ibadah di tempat ibadah. Selain itu, diterapkan pula pembatasan pada angkutan umum di wilayah Kabupaten Brebes," tutur Idza.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, 16 warga yang terkonfirmasi covid-19 masing-masing 14 orang dari Kecamatan Bantarkawung, 1 orang dari Kecamatan Paguyangan dan 1 orang dari Kecamatan Bumiayu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita