Rabu, 06/05/2020, 02:06:24
Terjadi Lagi di Kota Tegal, Anak Berusia 9 Tahun Diculik
LAPORAN JOHARI

Korban penculikan yang ditemukan warga di daerah Purwahamba diserahkan ke Polsek Suradadi. (Foto: Dok/Johari)

PanturaNews (Tegal) - Penculikan anak kembali terjadi di Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa 5 Mei 2020 pagi. Seorang anak berusia 9 tahun berinitial A,  warga Jalan Kepodang RT03 RW09 Kelurahan Randugunting, Tegal Selatan, Kota Tegal dibawa pria tidak dikenalnya.

Korban di iming-imingi akan dibelikan ice cream oleh lelaki yang mengendarai sepeda onthel. Beberapa jam setelah dikabarkan hilang, A akhirnya ditemukan di wilayah Suradadi.

Sebelumnya, penculihan kepada anak terjadi juga pada anak berusia 11 tahun asal Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat pada 29 April 2020 lalu. Sama sepeti A, anak itu juga ditemukan di wilayah Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal

Informasi yang disampaikan Lurah Randugunting, Duryani menyebutkan kejadian bermula saat itu korban tengah bermain dengan temannya. Tiba-tiba, datang seorang pria tanpa identitas menggunakan sepeda ontel, mendatangi korban yang mengiming-imingi akan membelikan ice cream.

"Pelaku selanjutnya merayu agar korban ikut dengannya, dengan janji akan dibelikan ice cream. Korban akhirnya terbujuk rayuan pelaku dan menurut diboncengkan sepeda," katanya.

Namun, kata Duryani, lama ditunggu korban tidak juga kembali. Sehingga warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Ketua RT setempat dan diteruskan kepada pihak berwajib.

Beberapa jam setelah hilang, imbuh Duryani, korban dikabarkan telah ditemukan di daerah Purwahamba, Suradadi, Kabupaten Tegal. Saat ini korban sudah kembali kepada orang tuanya.

Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Juharno SH, mengatakan belum ada laporan di Polsek. "Tidak laporan, mungkin lapornya ke kelurahan, silahkan tanya ke kelurahan saja," kata Juharno.

Sebelumnya, FR (11) bocah kelas 5 SD warga Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal juga mengalami nasib yang sama. Korban diiming-imingi untuk dibelikan kue ulang tahun. Namun akhirnya ditemukan warga di Suradadi, Kabupaten Tegal. Sebelum ditinggal korban dianiaya dan anting-antingnya diambil.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita