Selasa, 05/05/2020, 12:31:53
Al Hikmah1 Akan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Tak Mampu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kupon pembagian paket sembako Ponpes Al Hikmah 1 (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah1 Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dalam waktu dekat di bulan Ramadhan ini akan membagikan seribu paket sembako.

Bantuan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi lansia, dhuafa, yatim piatu, guru ngaji, dan lainnya.

Panitia kegiatan, H Akomadhien Shofa mengatakan, bantuan paket sembako di bulan Ramadhan ini untuk meringankan masyarakat dalam menyambut Iddul Fitir. Terutama yang terdampak Covid-19 secara langsung maupun tidak langsung yang sementara ini mereka kehilangan mata pencahariannya dan penghasilannya.

"Adanya wabah Covid-19 berdampak bagi warga apalagi menjelang Idul Fitri, sehingga bantuan nantinya akan meringankan mereka," katanya Selasa 05Mei 2020.

Dikatakan, pembagian paket sembako akan dilaksanakan pada hari Ahad 10 Mei 2020 mulai pukul 14.00 sampai selesai di halaman Ponpes Al Hikmah 1.

"Pembagian dilakukan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, tidak ada kontak fisik dan tetap physical distancing," terang Akomadhien yang akrab dipanggil dengan Gus Akom ini.

Menurutnya, pembagian paket sembako akan menjadi program tahunan Ponpes Al Hikmah 1 setiap bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

"Rencananya tiap tahun program bantuan sembako ini akan disalurkan dengan sasaran segmen masyarakat yang berbeda," ujar Gus Akom.

Gus Akom juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyalurkan infak dan sedekahnya melalui Lazis Al Hikmah 1.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita