Senin, 04/05/2020, 07:10:59
Brebes Tingkatkan Pembangunan SKB dan Kolam Renang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pemkab Brebes melalui Dindikpora akan meningkatkan sejumlah sarpras olahraga (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) setempat, akan meningkatkan sejumlah sarana prasarana (sarpras) olahraga di daerahnya.

Diantaranya adalah meningkatkan pembangunan lapangan sepak bola Stadion Karangbirahi Brebes (SKB) dan kolam renang Tirta Kencana Brebes.

Demikian disampaikan Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes Tahroni melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid Pora) Fajar Adi Widiarso, Minggu 3 Mei 2020.

Menurut Adi, untuk SKB yang merupakan satu-satunya stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes saat ini akan di lanjutkan pada peningkatan perbaikan.

Baik itu dari bangku penonton atau tribun maupun rumput yang ada di atas lapangan.

“Selain itu, lintasan atletik juga dilakukan peningkatan kembali. Tujuannya agar masyarakat bisa memanfaatkan sarana yang ada di dalam stadion untuk berolahraga,” terang Adi.

Kemudian, lanjut Adi, untuk kolam Renang Tirta Kecana. Kolam renang juga akan dilakukan pemeliharaan. Dengan harapan, ke depan atlet olahraga renang yang dimiliki Pemkab Brebes dapat berlatih dengan maksimal.

“Apalagi tidak sedikit atlet renang Kabupaten Brebes yang sukses meraih prestasi gemilang, baik tingkat Kabupaten, Provinsi (regional) maupun Pusat (nasional).

Meski demikian, dirinya mengakui masih banyak sarpras olahraga lain yang perlu ditingkatkan secara bertahap.

"Masih ada banyak sarpras olahraga lainnya yang perlu ditingkatkan secara bertahap," paparnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita