Jumat, 01/05/2020, 21:58:40
Kundapil Jateng IX, Dewi Aryani Bagi-Bagi Ribuan Paket Sembako
LAPORAN SL. GAHARU

Ribuan paket sembako dibagikan Dewi Aryani kepada warga yang membutuhkan karena terdampak Covid 19. (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dalam kunjungan ke Dapil (Kundapil) Jawa Tengah IX (Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) kali ini, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si membagikan ribuan paket sembako.

Kegiatan sosial Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, untuk penanggulangan dampak Covid 19, dilakukan dengan membagikan paket sembako dan biskuit balita dan ibu hamil serta lainnya untuk warga, Jumat-Minggu 1 smpai 3 Mei 2020.

“Pembagian didistribusikan tim merata ke tiga daerah Dapil Jateng IX kepada warga yang sangat membutuhkan,” jelas Dewi Aryani.

Pada tahap pertama paket sembako yang dibagikan berjumlah 2500 paket dengan isi beras, indomie, minyak, masker dan lainnya. Sedangkan tahap ke 2 dan ke 3, rencana akan mendistribusikan lagi sebanyak 8000-9000 paket bantuan.

“Selama bulan Ramadhan ini, saya berharap gerakan sosial yang mampu membantu yang tidak mampu, dapat berjalan secara masif di kalangan masyarakat luas. Jika hanya menggantungkan kepada bantuan pemerintah, maka tidak akan cukup merata,” tutur Dewi Aryani

Menurut Doktor Administrasi Kebijakan Publik dan Bisnis Universitas Indonesia ini, dengan makin banyaknya masyarakat yang terdampak diharapkan masyarakat yang tergolong tidak mampu, mendapatkan bantuan dari kalangan mampu, minimal untuk tetangga sekelilingnya.

“Kali ini kita semua sedang di uji, bahwa jiwa gotong royong yang selama ini kita gaungkan sebagai sifat yang Pancasilais, dapat di buktikan lewat aksi nyata dalam penanggulangan dampak ekonomi, sosial dan kesehatan dengan bergotong rotong bersama-sama melawan Covid 19,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk itu, kata Dewi Aryani, hal yang harus di lakukan diantaranya adalah mematuhi aturan pemerintah untuk tetap di rumah, sering cuci tangan, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker dimanapun berada.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita