Jumat, 01/05/2020, 17:10:55
Dapur Umum TNI-Polri, Setiap Hari 300 Paket Untuk Dampak Covid-19
LAPORAN JOHARI

Kapolres dan Kasdim ikut memasak

PanturaNews (Tegal) – Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Tegal Kota dan Kodim 0712/Tegal, bersinergi mendirikan dapur umum di halaman Mapolres Tegal Kota, mulai Jumat 01 Mei 2020.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi didampingi Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, mengatakan dapur umum ini bentuk kepedulian TNI dan Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, tertutama Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dapur umum ini bentuk kepedulian TNI dan Polri, kepada masyarakat yang terdamak covid-19, sebanyak 300 paket akan dibagikan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Siti Rondhijah, Jumat 01 Mei 2020.

Lebih lanjut kata Rondhijah, setiap hari dapur umum akan memasak sekitar 300 paket nasi bungkus dengan menu yang berbeda-beda, yang akan dibagikan kepada  sekitar 50 ODP di Kota Tegal dan selebihnya TNI yang mengatur. “Di Kota Tegal ada sekitar 50 ODP, selebihnya nanti TNI yang akan mengatur sesuai jadwal,” imbuh Siti Rondhijah.

Kapolres mengungkapkan, ternyata bapak-bapak TNI lebih pintar dan lebih jago memasak dibanding ibu-ibu polwan. Karena mereka terdidik dan terbiasa memasak, sehingga ahli  dalam meramu bumbu.   

“Hari ini kita akan memasak Ayam goreng, tempe balado, mie goreng dan kerupuk,” ujar Siti Rondhijah sambil menggoreng Kerupuk.

Siti Rondhijah menambahkan, untuk hari pertama akan memasak 300 paket nasi. Nantinya, paket nasi tersebut sebagian akan diperuntukan bagi bara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan juga akan dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi virus corona.

Kepala Staff Kodim 0712/Tegal, Mayor (Inf) Akhmad  Aziz, mengatakan, pembagian paket nasi akan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh desa. Pembagiannya melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa. Nama-nama penerima sudah di data sebelumnya agar tidak salah sasaran,” kata Akhmad Aziz.

 

 

 

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita