Minggu, 26/04/2020, 11:23:54
Dua Warga Brebes Berstatus ODP Covid-19 Meninggal di Ruang Isolasi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pemakaman warga yang meninggal di ruang isolasi rumah sakit dilakukan oleh petugas dengan prosedur penanganan jenazah pada saat pandemi penyakit menular (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Dua warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Sabtu 25 April 2020. Kedua warga tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Sirampog.

Informasi yang diterima, warga yang berasal dari Kecamatan Bantarkawung berusia 73 tahun berstatus ODP setelah diketahui salah satu keluarganya peserta kegiatan ijtima' Gowa Sulawesi Selatan yang kini menjalani karantina di Brebes.

Informasinya pula, warga Kecamatan Bantarkawung ini hasil rapid test negatif terindikasi terpapar virus Corona, meski begitu tetap perlakuan pemakaman sesuai prosedur pada masa pandemi penyakit menular.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu, dr Ali Budiarto membenarkan, warga tersebut negatif menurut hasil rapid test. Kecamatan Bantarkawung merupakan wilayah dari BLUD UPT Puskesmas Bumiayu.

"Petugas kami melakukan pengawalan dan langkah yang standar sesuai prosesur untuk menangani pasien yang meninggal ini," katanya

Sementara warga dari Kecamatan Sirampog yang berusia 75 tahun ini, sebelumnya datang dari Jakarta dan mengalami sakit pada ulu hati dan menderita mag kronis. Selain itu juga menderita penyakit hipertensi.

"Sempat periksa ke Puskesmas kemudian dirawat di RSUD Bumiayu, dan masuk ruang isolasi karena statusnya ODP," ujar Kepala Puskesmas Sirampog Supardi MKes.

Diungkapkan, hasil rapid test pada warga Kecamatan Sirampog ini negatif terindikasi virus Corona. Pemakaman jenazah dilakukan dengan prosedur yang berlaku pada saat pandemi penyakit menular.

"Pemakaman dilakukan pada pukul 00.00 WIB oleh petugas dari Puskesmas dan RSUD Bumiayu," pungkas Supardi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita