Sabtu, 18/04/2020, 12:53:37
Terkait PSBB, Pemkot Belum Refocusing dan Realokasi Anggaran
Laporan Riyanto Jayeng

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro

PanturaNews ( Kota Tegal) - Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) Kota Tegal, diminta segera sampaikan refocusing dan realokasi pergeseran anggaran untuk segera dibahas dengan Badan Anggaran DPRD, guna menunjang pelaksanaan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di Kota Tegal.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST saat dikonfirmasi PanturaNews.com, Jumat 17 April 2020, terkait persiapan yang harus dipenuhi oleh Pemkot Tegal sebelum program PSBB diberlakukan.

"Selain itu, Pemkot juga perlu menindaklanjuti Keputusan Permenkes kaitan PSBB itu, dengan Surat Keputusan (SK) Walikota untuk dijadikan konsideran pelaksanaan PSBB," kata Kusnendro.

Kusnendro menjelaskan, secara umum ada 3 hal yang menjadi kewajiban Pemkot Tegal terkait pelaksanaan PSBB. Ketiga hal itu antara lain, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan piranti lain yang dibutuhkan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Pemberian bantuan sosial bagi yang terdampak Covid 19, langsung maupun bagi warga yang terdampak adanya pelaksanaan PSBB. Bantuan sosial yang dimaksudkan harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

"Dan yang tidak kalah penting adalah wajib mengembalikan kebangkitan usaha, khusunya sektor informal. Agendanya hari Senin mendatang kami akan mengundang Tim Gugus Penanganan Covid 19, untuk evaluasi kinerja dalam upaya penanganan Covid 19,"  jelas Kusnendro.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita