Senin, 13/04/2020, 17:08:02
Resmob Polres Brebes Tangkap Residivis Pembobol Konter HP
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim gabungan Resmob Polres Brebes, berhasil menangkap tiga pelaku pembobol sebuah konter/gerai handphone (HP) (Foto: Dok. Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) – Tim gabungan Resmob Polres Brebes, Polsek Brebes, Polsek Bulakamba dan Polsek Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil menangkap tiga pelaku pembobol sebuah konter/gerai handphone (HP) di Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes,Sabtu dini hari 11 April 2020.

Ketiga pelaku yang merupakan komplotan tersebut adalah, Greny Nurbianto (36) dan Agus Purwanto (42). Keduanya warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kemudian, Hery Sumaryanto (42) warga Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Ketiga pelaku komplotan ini berhasil diringkus usai mendapat laporan dari korban, ketika pelaku melintas di jalur pantura Tanjung, saat melakukan aksinya," ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryamicho, Senin 13 April 2020.

Ketiga pelaku itu, kata Kapolres, saat melakukan aksinya, yakni masuk ke gerai HP dengan membobol pintu menggunakan linggis.

"Selain barang elektronik, pelaku ini juga berhasil membawa kabur uang tunai Rp 20 juta yang di simpan di laci,” terang Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, tiga tersangka merupakan residivis kasus sama. Mereka sebelumnya pernah beraksi di Bogor, Magelang dan Yogyakarta.

Selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sebuah mobil Xenia hitam yang digunakan untuk beraksi, linggis dan uang tunai Rp 20 juta sebagai hasil curian.

"Ketiga pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal selama 4 tahun dan paling lama 7 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pelaku bernama Agus Purwanto mengaku, melakukan aksi kriminalnya itu sudah yang sekian kalinya.

"Saya melalukan aksi ini selain di Brebes, juga Magelang, Jawa Tengah dan Bogor, Jawa Barat," aku Agus Purwanto yang berprofesi sebagai pemulung ini.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita