Jumat, 10/04/2020, 18:38:54
Dewi Aryani: Pengusaha Harus Sediakan APD Untuk Karyawanya
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani mengunjungi pabrik tepung ikan dan pengolahan pembekuan ikan di pantura Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Dalam situasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, perusahaan harus memberikan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) kepada karyawanya, dan fasilitas lainnya dalam melakukan pencegahan.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si saat kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) di PT. Merdeka Group di pantura Kabupaten Tegal, Jumat 10 April 2020 siang.

Kepada manajemen pabrik tepung ikan dan pengolahan pembekuan ikan ini, Doktor Administrasi Kebijakan Publik dan Bisnis Universitas Indonesia ini, minta agar memberikan fasilitas APD untuk karyawan berupa masker.

“Termasuk melakukan pencegahan dengan melakukan pengecekan suhu setiap kali karyawan memasuki area pabrik, menyediakan sabun cuci tangan dan fasilitas lain untuk melindungi karyawan dari penyebaran virus corona,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dalam kunjunganya itu, Dewi Aryani mendapat laporan dari manajemen PT. Merdeka Grup bahwa pabrik sudah memberikan fasilitas, juga berupa suntik vaksin anti influenza untuk karyawan sebagai antisipasi pencegahan virus corona.

“Ternyata sebagaimana dilaporkan, bahwa pabrik sudah memberikan fasilitas pencegahan Covid-19 kepada karyawanya. Pabrik juga rutin memberikan vitamin untuk seluruh karyawan,” terang Dewi Aryani.

Hal itu juga diakui oleh karyawan pabrik. Karyawan sudah diberi fasilitas APD sebagai antisipasi untuk pencegahan penyebaran virus corona. Dengan begitu, karyawan bisa kerja dengan nyaman dan aman.

“Kami sudah diberi masker dan lainnya, sehingga kami merasa aman dalam bekerja,” ucap salah satu karyawan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita