Rabu, 08/04/2020, 16:40:44
Seribu Masker Bantuan Donatur Dibagikan pada Warga Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tim Puskesmas Bumiayu bersama Forkopinca Bumiayu melakukan kegiatan pembagian 100 masker kepada warga sebagai upaya pencegahan Covid-19 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Meski menghadapi kendala anggaran, Puskesmas Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tetap gencar melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Pada Rabu 08 April 2020 Puskesmas Bumiayu bersama Forkompinca kembali membagikan seribu masker kepada warga mulai dari tukang parkir, tukang becak hingga masyarakat umum di desa-desa.

"Kami menggandeng beberapa sponsor dan bersama Forkompinca melakukan upaya pencegahan Covid-19 membagikan masker," ujar Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu, di sela-sela kegiatan pembagian masker.

Menurutnya, masker yang dibagikan kepada warga berasal dari bantuan donatur, salah satunya Tiga Ratu Group yang membantu seribu masker kepada Puskesmas Bumiayu untuk dibagikan kepada warga.

"Ibu Evi pemilik tiga ratu group prihatin adanya wabah Corona dan mendonasikan masker untuk dibagikan pada warga," ujar Ali.

Dikatakan, pembagian masker di antaranya dilakukan di keramaian kota Bumiayu, sepanjang jalan Diponegoro mulai dari depan Polsek hingga pertigaan pasar hewan. Bersamaan pembagian masker juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan wabah Covid-19.

"Sosialisasi tetap dilakukan agar warga tahu dan dapat mencegah tanpa rasa takut yang berlebihan," kata Ali.

Ikut serta pada kegiatan itu, Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi, Danrami Bumiayu Kapten Arm Jupriadi dan juga personel dari Polsek Bumiayu.

"Kami mengapresiasi pada para donatur yang peduli untuk melakukan pencegahan Covid-19," ujar Camat Bumiayu Eko Purwanto.

Diharapkan warga di Bumiayu makin mengerti dan meningkat pemahamannya tentang pentingnya melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Anjuran pemerintah agar sosial distancing dan juga menggunakan masker agar lebih dipatuhi.

"Harapan kami warga makin faham dan taat melakukan sosial distancing dan juga memakai masker," tandas Eko.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita