Rabu, 08/04/2020, 15:21:16
Antisipasi Covid-19, NU Bumiayu Bagikan Masker dan Hand Sanitizer
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

NU Bumiayu mengerahkan unsur banom-nya membagikan masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan untuk mencegah Covid-19 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Rabu 08 April 2020.

Kegiatan yang dilakukan di depan Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu itu untuk membantu Pemda setempat dalam upaya menanggulangi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

'Kami ikut bantu Pemda untuk penanggulangan Covid-19 membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat," ujar Koordinator kegiatan, Hj Farah Evi.

Selain membagikan masker juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas di jalan Diponegoro depan Masjid Agung Bumiayu.

"Kita juga dapat bantuan disinfektan jadi selaigus kita lakukan penyemportan," kata Evi.

Selain membantu kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19, NU Bumiayu juga ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 terutama dampak ekonominya.

"Dalam waktu dekat kita juga akan membagikan bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak akibat Covid-19 ini," ungkap Evi.

Diungkapkan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer yang melibatkan relawan dari seluruh Banom NU di Bumiayu itu sudah berjalan sejak tiga hari lalu. Pembagian dilakukan langsung ke desa-desa dan perkampungan.

Sementara itu, Korwil Ansor Brebes Selatan, Iwan Efendi mendesak agar Pemda Brebes lebih gesit dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah selatan.

"Pemda semestinya tanggap dan cepat lakukan upaya penanggulangan khususnya di wilayah selatan," katanya.

Selama ini kegiatan penanggulangan baru dilakukan oleh unsur Forkompinca dan elemen masyarakat. Sementa Pemda sendiri belum turun ke selatan melakukan edukasi atau memberikan bantuan pada masyarakat untuk pencegahan Covid-19.

"Kondisi seperti sekarang ini masyarakat ingin Pemda turun dan melakukan tindakan nyata membantu atau memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat," tandas Iwan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita