Rabu, 08/04/2020, 07:32:55
PAM Tirta Baribis Bebaskan Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kabag Humas PAM Tirta Baribis, H Muflikhin ST (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Mendukung penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19 yang dilakukan Pemkab Brebes, Jawa Tengah, Perumda Air Minum (PAM) Tirta Baribis membebaskan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) PAM Tirta Baribis, H Muflikhin ST, Rabu 08 Maret 2020.

"Denda keterlambatan pembayaran rekening bagi pelanggan kami tiadakan," katanya.

Menurutnya, pembebasan denda itu berlaku untuk tagihan rekening bulan Maret 2020 yang dibayar pada bulan April 2020 ini. Pembebasan denda keterlambatan merupakan kebijakan PAM Tirta Baribis dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Pembebasan denda ini akan meringankan pelanggan yang umumnya terdampak dengan adanya wabah Covid-19 baik secara ekonomi maupun lainnya," kata Muflikhin.

Selain membebaskan denda, PAM Tirta Baribis juga ikut andil dalam upaya penanggulangan Covid-19. Di antaranya dengan menjaga kelancaran pasokan air bersih ke semua pelanggannya.

'"Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 dengan menjaga kebersihan, yang di antaranya menggunakan air, sehingga air pasokan diupayakan untuk tetap lancar," terang Muflikhin.

Selain itu, PAM Tirta Baribis juga menyediakan hidran dan tempat-tempat cuci tangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara umum.

"Hidran dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak-pihak terkait, juga ada tempat cuci tangan untuk masyarakat," pungkas Muflikhin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita