Selasa, 07/04/2020, 21:50:24
ASN Brebes Dilarang Mudik, Idza: Nekat akan Diberi Sanksi Berat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti.

PanturaNews (Brebes) - Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, melarang bagi para Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk mudik atau bepergian ke luar kota.

Larangan bagi para PNS untuk mudik itu, disampaikan melalui video yang diupload di media sosial akun resmi Dinas Kominfotik Brebes, Selasa 7 April 2020.

Larangan tersebut sesuai Surat Edaran Bupati Brebes Nomor 800/0785/31 Maret 2020, yang mengatur tentang kegiatan bepergian ke luar daerah dan kegiatan atau mudik bagi PNS Pemkab Brebes.

"Jika ada PNS yang nekat melanggarnya, maka ancamannya adalah pemberian sanksi dari mulai ringan hingga berat," tegas Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti.

Termasuk, kata Idza, ASN di lingkungan kerjanya yang bepergian ke luar daerah atau mudik di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, juga akan dikenakam sanksi.

Pihaknya menghimbau kepada para ASN di lingkungan kerjanya, untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Disisi lain, ASN diminta untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah wabah virus corona ini.

“PNS juga harus menyampaikan pesan positif kepada masyarakat dalam pencegahan virus corona,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Idza juga menghimbau untuk memakai masker jika bepergian ke luar rumah. Pasalnya, virus bisa disebarkan melalui pernafasan normal oleh pembawa virus yang tidak bergejala.

“Saudaraku, sebentar lagi juga ramadhan akan tiba. Bagi yang di perantauan untuk tidak mudik dulu. Kalau tidak mudik, berarti telah menyayangi diri sendiri dan keluarga di kampung. Namun, jika sudah terlanjur mudik, maka periksakan diri ke puskesmas dan isolasi diri selama 14 hari,” harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita