Selasa, 07/04/2020, 08:13:38
Satu Warga Positif Virus Korona, Enam Keluarganya Jalani Karantina
Laporan Tim PanturaNews

Ilustrasi

PanturaNews (Tegal) - Seorang perempuan berusia 49 tahun warga Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif terinveksi Virus Korona (Covid-19).

Perempuan tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Bali yang merupakan daerah yang telah terpapar Covid-19. Sementara enam keluarga pasien, kini menjalani karantina mandiri di rumahnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Laporan dari Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tegal, warga Debong Wetan itu dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal, positif Korona,” kata Umi Azizah saat jumpa pers di Gedung A Setda Tegal, Senin 6 April 2020 malam.

Menurut Umi Azizah, kondisi pasien telah membaik dan stabil. Namun untuk menindaklanjuti, tim telah mengambil tindakan untuk tes enam keluarga pasien yang telah kontak erat. Dari tes enam orang itu hasilnya negatif.

“Kasus ini merupakan kali pertama ada warga Kabupaten Tegal positif terjangkit Virus Korona,” terang Bupati Tegal.

Dengan adanya kasus ini, bupati meminta masyarakat tetap tenang. Jaga jarak fisik aman 1-2 meter. Jika memang harus bepergian untuk menggunakan masker dan cuci tangan setiap empat jam sekali.

“Masyarakat kami himbau untuk menjaga kebersihan lingkungan, olahraga, dan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang,” tambah bupati.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita