Senin, 06/04/2020, 17:04:14
Tanggap Corona, Pasar Induk Bumiayu Disemprot Disinfektan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kios dan lapak Pasar Induk Bumiayu disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Pasar Induk Bumiayu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah, disemprot dengan disinfektan, Senin 06 April 2020.

Sebelum penyemprotan, semua toko dan kios di pasar terbesar di wilayah Brebes bagian selatan tersebut ditutup dan pedagan gjuga diminta untuk keluar.

"Semua area disemprot, kios dan lapak juga pertokoan tutup," kata Kepala Pasar Induk Bumiayu, Hari Sudarsono.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini membuat para pedagang dan pembeli lega karena menjadikan kawasan lingkungan pasar lebih terjamin dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Penyemprotan ini sangat bermanfaat, terutama bagi pedagang dan orang-orang yang sehari-hari beraktivitas di pasar," ujar Hari.

Dikatakan, sebelumnya para pedagang diberitahu akan ada penyemprotan dan diminta untuk menutup kios dan tokonya mulai pukul 12.00 WIB. Pedagang mematuhinya karena penyemprotan juga atas permintaan dari para pedagang.

"Sebelumnya para pedagang juga sudah menginginkan adanya penyemprotan, sehingga saat pelaksaan mereka tidak keberatan diminta aktivitas pasar sampai pukul 12.00 WIB," terang Hari.

Pedagang setuju dengan penyemprotan agar aktivitasnya di pasar aman begitu juga para pembeli tidak ragu berbelanja.

Penyemprotan disinfektan di Pasar Induk Bumiayu merupakan yang kedua kalinya dan pada waktu yang akan datang secara berkala akan dilakukan penyemprotan ulang.

Penyemprotan dilakukan oleh relawan Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes koordinator Bumiayu. Bersamaan dengan kegitan penyemprotan relawan BPBD menempelkan beberapa pamflet berisi himbauan menjaga kebersihan dan petunjuk pembuatan disinfektan sendiri.

Selain Pasar Induk penyemprotan disinfektan juga di lakukan di Pasar Kalierang yang ada di samping Polsek Bumiayu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita