Minggu, 05/04/2020, 17:44:40
Bantu Terdampak Corona, PKS Kota Tegal Siapkan 2000 Paket Sembako
LAPORAN SL. GAHARU

Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amiruddin membagikan bantuan sembako kepada warga yang berpenghasilan rendah, berkurang atau kehilangan pekerjaan. (Foto: Dok/Ali Irfan)

PanturaNews (Tegal) - Butuh nafas panjang untuk menghadapi situasi pandemik virus corona atau Covid-19 saat ini. Jika diibaratkan lari, maka saat ini seperti diajak marathon, bukan sprint.

Oleh karenanya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal, Jawa Tengah, mengatur strategi untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19. Salah satu yang telah disiapkan adalah menyiapkan skema bantuan paket sembako.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc. Menurutnya, fokus PKS Kota Tegal saat ini adalah mengoptimalkan penggalangan kebutuhan logistik seperti beras, minyak, gula, dan susu.

Amiruddin mengutip prediksi AC Nielsen (konsultan manajemen Internasional), yang mengatakan efek terbesar adalah ekonomi, dan akan pulih baru di pertengahan tahun 2021.

“Kita sebaiknya menjaga logistik untuk bisa memenuhi kebutuhan dasar warga ke depan. Jangan sampai nanti ada warga yang tidak bisa makan gara-gara situasi ini,” ujarnya.

Rencananya PKS Kota Tegal akan menyiapkan sekitar 2000 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap kepada warga. Sasaran utama adalah masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas situasi ini. Mulai dari mereka yang berpenghasilan rendah, penghasilannya berkurang, atau kehilangan pekerjaan.

Menurut Amiruddin, sumber dana program ini diambil dari gaji anggota legislatif PKS, baik dari pusat maupun daerah yang dipotong untuk bantu cegah corona. Juga dari sumbangan para donatur serta iuran kader PKS Kota Tegal.

“Kami telah membentuk tim Pokja Covid-19 PKS untuk bekerja. Kami juga membuka kesempatan donasi bagi warga yang ingin berpartisipasi dalam program ini,” ungkap Amiruddin.

Ketua Pokja Covid-19 PKS Kota Tegal, Bakhtiar menyampaikan, sebelumnya PKS juga telah bergerak melakukan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid dan rumah-rumah warga, pembagian masker, dan hand sanitizer.

“Permintaan yang saat itu paling banyak ya itu. Setelah kami evaluasi, dan mempertimbangkan berbagai masukan, kebutuhan logistik menjadi prioritas yang dibutuhkan oleh warga,” jelasnya.

Sementara itu salah satu penerima paket bantuan, Imam Junaedi, warga Kejambon, RT 4 RW 5 mengungkapkan keluarganya merasa terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan PKS.

“Di tengah situasi sulit sekarang ini, program PKS sangat bagus dan mengena sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita