Minggu, 05/04/2020, 11:26:11
Prihatin Penyebaran Corona, Dewi Aryani Terus Bantu Masyarakat Dapil
LAPORAN SL. GAHARU

Pada kunjungan ke Dapil IX kali ini, Dewi Aryani secara maraton membantu masyarakat dengan berbagai bantuan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dengan semakin meluasnya sebaran virus corona, dan semakin banyaknya masyarakat yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan pasien positif Covid-19, maka kondisi masyarakat juga semakin memprihatinkan.

Karena rasa keprihatinan itu, dalam kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil), Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si terus bergerak memberi bantuan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat sejak tiga pekan belakangan.

“Saat ini mulai banyak pengangguran, karena pemudik dari Jakarta rata-rata kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr di Rumah Aspirasi HD Desa Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu 05 April 2020 pagi.

Menurut politisi dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, kondisi masyarakat saat ini juga disinyalir akan mengakibatkan aktivitas dalam dunia usaha sedikit menurun, termasuk di wilayah dapilnya.

“Dalam tiga minggu ini, saya bersama-sama dengan tim melakukan sosialisasi ke masyarakat, bagaimana cara melawan corona dan cara melakukan social distancing. Ribuan stiker kami sebar agar masyarakat memahami tentang bahaya corona,” tutur Dewi Aryani.

Diterangkan Doktor ahli kebijakan publik dan bisnis dari Universitas Indonesia (UI), dalam kegiatan kunjungan di dapil kali ini, DeAr membantu masyarakat dan tenaga medis mulai dari mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit dan klinik, sabun, hand sanitizer, masker non medis untuk masyarakat, kaos, tumbler hingga membagikan sembako.

“Saya dan tim juga melakukan monitoring di berbagai desa, sekaligus memasang spanduk-spanduk himbauan. Spanduk itu untuk mengingatkan masyarakat yang pulang mudik, agar melapor ke pihak desa setempat,” elas Dewi Aryani.

Ditanbahkan Dewi Aryani, Tim DeAr juga bergerak mendistribusikan ribuan box biskuit untuk para ibu hamil dan balita, agar mereka terjaga kebutuhan gizinya.

“Biskuit sehat untuk ibu hamil sebagai makanan tambahan, dan biskuit balita agar sehat sehingga memiliki imunitas tubuh,” pungkas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita