Sabtu, 04/04/2020, 09:14:03
Pasien Corona Asal Brebes yang Meninggal Dimakamkan Sesuai SOP
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dr. Sartono menjelaskan, sorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal daerahnya yang meninggal di RSud Kardinah Kota Tegal sudah dimakamkan, Jumat 3 April 2020 siang.

Menurut dr Sartono, jenazah sudah dimakamkan di lingkungan tempat tinggalnya. Dan pemakaman juga dilakukan sesuai dengan SOP penanganan wabah COVID-19.

“Jenazah PDP tadi siang sudah dimakamkan. Dan pemakaman sesuai SOP yang ada,” terang dr. Sartono.

Lantaran pasien meninggal dunia berstatus PDP, lanjut dia, pihaknya melalui Puskesmas melakukan tracking di lingkungan keluarga almarhumah. Selain itu, juga sebagai upaya antisipasi dalam penyebaran wabah pandemi virus Corona.

“Saat ini tim dari Puskesmas sudah di lapangan. Tracking di lingkungan rumah almarhumah. Darimana dan siapa saja yang sempat berkomunikasi atau kontak fisik dengan almarhumah,” ungkapnya.

Hingga kini, kata Sartono, pihaknya menunggu hasil swab yang sudah dikirim ke Labolatorium Kesehatan (Labkes).

“Swab sudah dikirim ke Labkes. Jadi, saat ini kita masih menungggu hasilnya apakah positif atau negatif,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, seorang PDP asal Kabupaten Brebes yang meninggal dunia itu, sebelumnya rujukan dari Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.

Sebelum ditangai tim medis, almarhum juga sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang. Yang bersangkutan memiliki keluhan demam, batuk, dan pilek yang sudah kronis.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita