Jumat, 03/04/2020, 17:11:49
Pasien PDP Asal Kabupaten Brebes Meninggal di RSUD Kardinah Tegal
LAPORAN JOHARI

Dedy Yon Supriyono

PanturaNews (Tegal) – Nambah satu lagi catatan Gugus Tugas Covid19 Kota Tegal, pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal di Kota Tegal, Jawa Tengah. Seorang Wanita (57) warga Kabupaten Brebes, yang baru pulang dari Tangerang, dirawat di RSUD Kardinah meninggal dunia, Jumat  03 April 2020, sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketua gugus tugas Covid-19 Dedy Yon Supriyono dalam keterangan persnya mengatakan pasien merupakan rujukan dari RS Bakti Asih Brebes, selanjutnya dirawat di RSUD Kardinah Tegal, pada Rabu 01 April 2020. Tiga hari dirawat dengan status PDP di RSUD Kardinah, pasien meninggal dunia.

“Pasien masuk RSUD Kardinah, Rabu 01 April 2020 sore, dengan riwayat habis berpergian ke Tanggerang.  Gejala yang dialami pasien yakni batuk, demem, pilek sudah kronis,” kata Dedy Yon.

Namun hingga kini hasil swab belum diketahui karena baru dikirim.

Dalam catatan, tim gugus tugas Covid19 KotaTegal, jumlah pasien positif Covid-19 Kota Tegal berjumlah dua yang satu telah meninggal dunia dan yang satu masih dalam perawatan di ruang Isolasi RSUD Kardinah.

“Pasien dalam pengawasan (PDP) Kota Tegal berjumlah 35 orang, 10 masih dalam perawatan, 24 pulang dan 1 meninggal,” terangnya.

Sementara orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 143 orang terdiri dari 136 dalam pantauan dan 7 selesai.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita