Jumat, 03/04/2020, 12:33:19
Kader PDIP Kabupaten Tegal Bergerak Melawan Coronavirus
LAPORAN SL. GAHARU

Para kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal bergerak membagikan bantuan hand sanitizer, biskuit untuk ibu hamil dan balita, masker non medis, sabun, tumbler dan lainnya kepada masyarakat dan sejumlah puskesmas. (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bergerak membagikan bantuan hand sanitizer dan lainnya kepada masyarakat dan sejumlah puskesmas, Jumat 03 April 2020.

Selain memberikan bantuan hand sanitizer ke RSUD Suradadi, Puskesmas Jatibogor, Puskesmas Bangun Galih dan ke beberapa lokasi lainnya di pantura dan slawi sekitarnya, kader PDI Perjuangan juga melakukan sosialisasi langkah-langkah melawan virus corona.

Gerakan melawan virus corona ini dikuti diantraanya Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal bidang Politik Hukum dan Keamanan, Rudy Suswanto, Anggota DPRD Dapil 3 Fraksi PDI Perjuangan, Ragil Tresna Setyaningrum serta beberapa kader lainnya.

“Selain hand sanitizer juga ada makanan sehat biskuit untuk ibu hamil dan balita, masker non medis, sabun, tumbler. Kami juga sosalisasi dengan memasang stiker 10 cara cegah atau lawan virus corona,” Ragil Tresna Setyaningrum.

Sementara Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si memberikan apresiasi terhadap seluruh kader partai yang berjuang bersama membantu pemerintah dalam memerangi virus corona di Dapil Jawa Tengah IX yaitu Kabuaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal.

“Ini sebagai tanda bukti bahwa partai dan kadernya, hadir dan membantu mensukseskan pemerintah dalam memerangi virus corona,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut Doktor ahli kebijakan publik dan bisnis dari Universitas Indonesia ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, juga telah bergerak masif dan mengedukasi masuarakat dalam memerangi virus corona. Demikian pula kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, semua bergerak terus secara menyeluruh.

“Semoga kehadiran kami dapat turut membantu masyarakat, dan menjadi cambuk para kader untuk tidak lelah dan selalu semangat membantu pemerintah dalam memerangi virus corona,” tandas Dewi Aryani.

Sebelumnya, lima srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si, dan empat Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Ragil Tresna S.SiT, Rosmalia Yuniar SE, Nurkholifah SH, Hj. Lina Agustina sosialisasi hidup bersih kepada masyarakat.

Sosialisasi gerakan cuci tangan dengan sabun awal dilakukan di RSUD Suradadi di jalur pantura Desa Sidoharjo, Kabupaten Tegal. Para Srikandi Fraksi PDI Perjuangan ini, mengajak bicara para pengunjung RSUD Suradadi dengan membagikan pembersih, diantaranya sabun untuk cuci tangan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita