Rabu, 01/04/2020, 00:03:07
Pemuda Ansor Brebes Luncurkan Program Donasi Semua Bisa Makan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pemuda Ansor Brebes siap membagikan beras donasi dari masyarakat kepada buruh tani, pedagang kaki lima, nelayan dan pekerja harian lepas. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Menghadapi persoalan wabah virus corona atau Covid-19 yang kian menyebar, membuat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berinisiatif meluncurkan program donasi kemanusiaan yakni sedekah "Semua Bisa Makan".

Untuk itu seluruh elemen masyarakat bisa menyisihkan atau mendonasikan sebagian rezekinya guna meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi lemah yang terkena dampak dari wabah virus yang membahayakan tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Gerakan Pemuda Ansor Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, sasaran penerima manfaat dari program "Semua Bisa Makan" ini, adalah masyarakat berpenghasilan rendah.

"Diantaranya seperti buruh tani, pedagang kaki lima, nelayan dan pekerja harian lepas lainnya," ujar Ahmad Munsip, Selasa 31 Maret 2020.

Menurut dia, hasil dari donasi yang terkumpul atas sumbangsih dari elemen masyarakat, nantinya dalam bentuk beras. Dimana, donasi tersebut secepatnya akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Ansor Brebes Peduli.

“Untuk program ini, kami juga menyediakan dua pilihan paket bagi para donatur. Yaitu paket beras kemasan 3 kg dengan nilai donasi sebesar Rp 33.000, dan beras kemasan 5 kg senilai 55.000," jelasnya.

Adapun bagi elemen masyarakat yang ingin membantu dalam program tersebut, donasi bisa ditransfer melalui rekening Bank BRI atas nama ANSOR BREBES PEDULI a/c: 0014-01-015195536.

Atau bisa juga menghubungi melalui nomor contact person 082329104405 (Lapak Sahabat DC).


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita