Selasa, 31/03/2020, 22:26:46
Kepulangan 120 Santri dari Jawa Timur, Disterilkan di Terminal Bus
LAPORAN JOHARI

Sebanyak 120 santri yang pulang dari Ponpes Lirboyo menjalani pemeriksaan kesehatan di Terminal Bus Kota Tegal. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Sebanyak 120 santri yang baru pulang dari pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Timur, tiba di terminal bus Tegal diangkut 2 bus. Sebelum pulang ke rumahnya masing-masing, ke-120 santri yang kebanyakan warga Kota dan Kabupaten Tegal, disterilkan terlebih dahulu di terminal bus Tegal, Selasa 31 Maret 2020.

Sekretaris PCNU Kota Tegal, dr Muslih mengatakan, 120 santri yang baru pulang itu merupakan santri dari Ponpes di Jawa Timur. Mereka sebagain besar warga Kota Tegal da nada beberapa warga Kabupaten Tegal. Dikwatirkan mereka membawa virus,  maka sebelum tiba di rumah disterilkan terlebih dahulu.

“Ya peraturannaya memang begitu, setiap penumpang yang datang di terminal harus menjalani tes  kesehatan, apalagi ke-120 santri ini kita tidak tahu kondisinya di sana,” kata dr Muslih.

Muslih berharap, ke-120 santri semuanya keadaan baik-baik saja, tidak ada satupun yang membawa virus covid19.  Namun mengantisipasinya anak-anak santri ini siap di sterilkan terlebih dahulu oleh tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, yang bertugas di terminal bus.

“Ke-120 santri ini semuanya dari Ponpes Lirboyo Kediri, Jawa Timur. Mudah-mudahan mereka sehat semua,” harap dr Muslih.   

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita