Selasa, 31/03/2020, 21:31:25
Semprot Terminal dan Stasiun, Polres Turunkan Water Cannon.
LAPORAN JOHARI

Water Cannon Polres Tegal Kota Semprot Disinfektan di Terminal Bus

PanturaNews (Tegal) - Untuk mengantisipasi merebaknya penularan virus covid-19,  salah satunya dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian dan rumah warga. Tim gabungan yang dimotori Polres Tegal Kota bersama TNI, Damkar, Dinkes, BPBD, Ormas dan unsur terkait, melaksanakan penyemprotan Disinfektan, di terminal, stasiun dan tempat-tempat umum lainnya. Sebelumnya dilakukan Apel bersama penyemprotan, di halaman Mapolres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSI, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan serentak ini sesuai dengan arahan dari pusat. Hal itu unutuk mengantisipasi merebaknya Virus Corono (Covid19) di Wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah.

Berbagai alat dan kelengkapan penyemprotan dipersiapkan dari mulai alat penyemprot yang digunakan oleh personil dari Dinas Kesehatan, mobil penyemprot, mobil Damkar dan Water Cannon milik Polres Tegal Kota.

“Penyemprotan dimulai di Terminal bus, yang merupakan tempat naik dan turunnya warga dari luar kota,” kata Kapolres.

Ditegaskan, sebanyak 20 titik akan dilakukan penyemprotan, namun diprioritaskan wilayah yang terdapat orang dalam pantauan (ODP) seperti terminal dan  stasiun, ternasuk fasilitas umum, jalan protokol dan perkampungan.

“Sementara untuk tingkat kelurahan dan kecamatan akan dikoordinir langsung oleh Kapolsek dan Danramil dengan melibatkan Babinsa dan Kamtibmas,” tegasnya.

Kapolres juga juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen terkait dari mulai ormas yang turut membantu, jajaran TNI/Polri, Pemerintah Kota Tegal, Dinas Kesehatan, BPBD Kota Tegal dan Unit Damkar.

“Kami berharap, kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar dan usaha agar Kota Tegal terbebas dari virus covid-19,” harapnya..


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita