Selasa, 31/03/2020, 18:22:01
Posko Kesehatan Pemeriksaan Covid-19 Akan Ditambah Personil
LAPORAN NINO MOEBI

Walikota Tegal sidak dan cek Posko Kesehatan di Jalan Proklamasi Kota Tegal. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Hasil sidak Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono ke Posko Kesehatan yang merupakan satu pintu keluar masuk Kota Tegal di Jalan Proklamasi Kota Tegal, Selasa 31 Maret 2020, mendapati kurangnya petugas.

Dedy Yon melihat kondisi sekitar Posko Kesehatan ada sedikit genangan air usai diguyur hujan, tapi tidak jadi masalah karena sudah bisa diatasi. Walikota juga mengoreksi Tim yang kurang banyak. Nanti personil akan ditambah untuk mendukung pemeriksaan kesehatan di Posko Kesehatan Jalan Proklamasi Kota Tegal.

“Pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk Kota Tegal, awalnya masyarakat belum mengerti, hanya dianggap pemeriksaan suhu badan saja, padahal ternyata ada penyemprotan kendaraan. Awalnya ada yang keberatan, tetapi setelah diberi penjelasan mereka menerima dan itu berlaku untuk semua tidak terkecuali,” tuturnya.

Walikota Tegal, Dedy Supriono tidak mempermasalahkan istilah mau lockdown, local lockdown, karantina kesehatan, isolasi wilayah, isolasi kampung terserah.

"Yang terpenting adalah bahwa kita memberikan pembatasan ruang gerak kepada masyarakat, agar pemantauannya lebih mudah. Saya yakin, tidak mungkin tanpa melakukan ini memantaunya bagaimana," tanya Dedy Yon.

Walikota masih ragu kalau ada Kabupaten atau Kota yang tidak melakukan seperti ini. Lalu cara melacak keberadaan mereka yang terpapar virus corona bagaimana? Menurut Dedy tidak mungkin semuanya penumpang turun di terminal bus dan stasiun saja.

Catat, jelas Walikota, ada penumpang bis sudah tahu di terminal ada cek kesehatan, mereka berhenti dan turunnya sebelum terminal, jalan kaki untuk menghindari pengecekan kesehatan. Kalau seperti itu, apakah petugas gugus tugas bisa mendeteksi," tutur Dedy.

"Saya berharap dan bahwa isolasi wilayah penting, kita hanya memberikan satu pintu agar semuanya bisa lebih baik," pungkas Dedy.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita