Selasa, 31/03/2020, 17:52:19
Lagi, Puskesmas Bumiayu Semprot Disinfektan di Jalan Protokol
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Puskesmas Bumiayu bersama Forkompinca, dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokal menggunakan mobil damkar (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Puskesmas Bumiayu bersama Forkompinca Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pada Selasa 31 Maret 2020 dilakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol seiring dengan banyak pemudik yang datang dari Jakarta dan kota lainnya.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Kecamatan Bumiayu, dr Ali Budiarto mengatakan, penyemprotan disinfektan di jalan protokal unbtuk memberikan perlindunga pada masyarakat yang merasa khawatir seiring makin banyaknya pemudik yang datang dari luar kota.

"Merespon keinginan masyarakat yang resah dengan banyak kendaraan dan pemudik dari Jakarta dan lainnya," katanya.

Selain penyemprotan disinfektan sosialisasi dan edukasi juga diberikan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penularan virus Corona. Sosialisasi dengan pengeras suara dan juga dibagikan pamflet dan brosur tentang pola hidup sehat agar tidak mudah terkena penyakit.

Melalui sosialisasi itu juga disampaikan, tentang beredarnya kabar hoaks melalui berita di media sosial adanya pasien suspect Corona atau terinfeksi Corona di RSUD Bumiayu. Kabar itu tidak benar dan hingga kini Bumiayu tetap aman dari Corona.

"Meski begitu kita tidak boleh lengah, terutama warga agar benar-benar mematuhi himbauan untuk tidak banyak beraktivitas di luar dan selalu menjga jarak atau social disntancing," terang Ali.

Perlu diketahui, Puskesmas Bumiayu juga telah menyiapkan wastafel portable atau tempat cuci tangan di beberapa tempat strategis untuk memudahkan masyarakat melakukan cuci tangan guna mencegah virus Corona.

Pada penyemprotan disinfektan di jalan protokal itu menggunakan mobil pemadam kepbakaran, dan melibatk banyak personil baik dari Polsek dan Koramil Bumiayu serta Tramtib juga Satgas Siaga Bencana.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita