Selasa, 31/03/2020, 16:46:26
Truk Gandeng Ngeblong Tewaskan Tiga Korban Jiwa
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Gandeng truk terbalik setelah lepas dari gandengannya dan terbalik akibat rem tak berfungsi (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tiga korban tewas akibat kecelakaan truk rem blong di jalur Pagojengan Kecamatan Paguyangan, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 31 Maret 2020 sekira pukul 09.45 WIB.

Tiga korban jiwa tersebut, Karmaen (45) tukang ojek warga Pagojengan Kecamatan Paguyangan dan Tobari (70) warga Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, merupakan calon penumpang ojek, dan satu korban tewas lainnya Warsono (40) pengendara sepeda motor warga Taraban Kecamatan Paguyangan.

Seperti diketahui kecelakaan terjadi akibat truk gandeng bermuatan puluhan ton biji gandum mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di depannya. Kecelakaan melibatkan delapan kendaraan terdiri lima mobil dan tiga sepeda motor.

Truk gandeng bernomor polisi G 1830 FR yang dikemudikan M Taufikurohman (42) warga Kecamatan Tarub Kabuapten Tegal itu dari arah selatan melaju tak terkendali akibat rem tak berfungsi. Tepat di pertigaan masuk jalan lingkar truk melaju lurus masuk arah kota Bumiayu.

Truk gandeng menyambar sepeda motor kemudian mobil dan bagian depan oleng masuk sungai yang ada di sisi jalan. Sementara gandengan lepas dan melaju menabrak kendaraan dari arah Bumiayu.

Kendaraan yang terlibat pada kecelakaan itu antara lain tiga sepeda motor, mobil sedan yang tengah parkir, Inova, Xenia dan truk diesel.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu Suprapto membenarkan peristiwa kecalakaan tersebut. Saat ini petugasnya sedang melakukan penyelidikan atas kecelakaan yang menelan tiga korban jiwa dan empat luka-luka tersebut.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita