Senin, 30/03/2020, 21:46:54
Kabar Gembira: 15 PDP di RSUD Brebes Sembuh dan Boleh Pulang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) -  Ketua Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Djoko Gunawan menyebutkan, sebanyak 15 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus corona atau covid-19 di RSUD Brebes, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Senin 30 Maret 2020.

Dari total 15 PDP itu, sebelumnya sebanyak 5 diantaranya setelah hasil tes swab, dinyatakan negatif covid-19.

“Hasilnya negatif covid-19, lima belas pasien PDP itu, sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Ini merupakan kabar gembira bagi kita semua," ujar Djoko Gunawan, yang menjabat sebagai Sekda Brebes, Senin 30 Maret 2020.

Namun demikian, lanjut Djoko, per tanggal 30 Maret 2020 ini, sebanyak 8 PDP masih di isolasi di RSUD Brebes.

Sedangkan orang dalam pantauan (ODP) saat ini sebanyak 686 orang. Dari total 568 tersebut, sebanyak 32 orang sudah selesai dalam pemantauan, atau sudah tidak lagi dipantau oleh tim kesehatan.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat maupun yang ODP untuk tetap di rumah. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Kepada para perantau yang sudah tiba di Kabupaten Brebes, imbuh Djoko, diimbau untuk melapor ke aparat desa setempat. Sehingga jika dalam kondisi sakit bisa langsung diberikan penanganan.

“Tolong kepada perantau agar patuh himbaun pemerintah. Kalau sakit segera datang ke RS terdekat. Agar penanganan bisa segera dilakukan,” harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita