Minggu, 29/03/2020, 18:54:40
Kota Tegal Isolasi Wilayah, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Beton MCB
LAPORAN NINO MOEBI

Walikota Tegal resmi melakukan Isolasi Wilayah dengan penutupan akses jalan dalam Kota Tegal menggunakan beton Movable Conrete Barrier. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Walikota Tegal, Jawa Tengah, Dedy Yon Supriono resmi melakukan Isolasi Wilayah dengan penutupan akses jalan dalam Kota Tegal di Jalan Teuku Umar, wilayah Tegal Selatan, Minggu 29 Maret 2020 pukul 16.15 WIB.

Dengan beridiri diatas pembatas jalan beton Movable Conrete Barrier (MCB). Walikota Tegal didampingi Wakil Walikota Tegal, M Jumadi, Kepala Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 Kota Tegal, Johardi dan unsur Forkopimda Kota Tegal, mengumumkan bahwa hari ini melaksanakan isolasi wilayah.

"Ini tentunya untuk membantu pemerintah pusat menangani Covid-19, dan juga saya mengajak, menyerukan kepada seluruh Kepala Daerah, seluruh Gubernur, seluruh Bupati dan Walikota. Ayo kita bersama-sama mengisolasikan seluruh daerahnya masing-masing. Jangan nanti menyesal sebelum terlambat," kata Dedy bersemangat.

Walkota juga meminta kesadarannya masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Semua ini tentunya demi kebaikan bersama, ini adalah kebijakan pemerintah Kota Tegal, dan tentunya ini wujud perhatian untuk masyarakat semua.

“Ini akan lebih panjang, akan memberatkan seluruh masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya. Saya secara pribadi, lebih baik debenci dari pada maut menjemput mereka," pungkas Dedy Yon penuh semangat.

Penutupan 49 ruas jalan dalam kota menurut Dedy, mengisolasi wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Karena banyak perantau yang bekerja di Jakarta dan daerah lainnya sudah mulai mudik. Penutupan akses jalan dimulai sejak 30 Maret 2020 hingga 30 Juli 2020 dengan kondisional.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita