Sabtu, 28/03/2020, 19:35:33
Cegah Corona, Beberapa Ruas Jalan di Kota Tegal Siap Ditutup Beton
LAPORAN NINO MOEBI

Miniature Circuit Breaker Beton untuk menutup beberapa ruas jalan di Kota Tegal sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Sedikitnya 80 beton pemisah Miniature Circuit Breaker (MCB) untuk menutup beberapa ruas jalan telah tiba di Kota Tegal, Jawa Tengah, menjelang pelaksanaan local lockdown mencegah penyebaran virus corona, Sabtu 28 Maret 2020 siang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tegal, Ir Sugianto menyampaikan, jumlah MCB beton hari ini datang sebanyak 80 dengan berat 6 kwintal panjang 1 meter, tinggi 80 cm per unit.

"Hari ini datang 80 MCB beton, besok datang 80 unit lagi," jelas Sugianto.

Sugianto menambahkan, pengadaan MCB beton Pemerintah Kota Tegal ada dua type, masing- masing MBC beton type dengan berat 6 kwintal per unit, dan MCB beton dengan berat 2 ton per unitnya.

Untuk tahap pertama sejumlah 160 MCB beton berukuran 6 kwintal yang hari ini sudah datang 80 unit. Dan 80 unit tiba besok, Minggu (28/3). Sedangkan MCB Beton berukuran dengan berat 2 ton akan datang menyusul hari berikutnya.

"Pemasangan 80 MCB  yang datang hari ini, menurut rencana akan dipasang untuk menutup ruas jalan dari jalur Pantura yang mau masuk ke jalan dalam Kota Tegal," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Hervy.

Rencana Walikota Tegal untuk menutup puluhuan ruas jalan di Kota Tegal menggunakan MCB Beton, sudah siap dilaksanakan. Namun hingga saat ini masih menunggu Rapat Koordinasi (Rakor) yang sedang berlangsung di Peringgitan Balaikota Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita