Sabtu, 28/03/2020, 16:38:15
Jakarta Zona Merah Corona, Ratusan Perantau Pilih Mudik Lebih Awal
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Dampak Ibu Kota yakni DKI Jakarta masuk zona merah penyebaran virus corona atau Corona Virus Diase (Covid-19) tertinggi, membuat para perantau memilih mudik ke kampung halamannya.

Padahal Pemerintah Pusat menghimbau berulangkali untuk tidak mudik terlebih dahulu, sampai penyebaran virus corona yang kini masih melanda sudah benar-benar reda.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 822 pemudik melintasi perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Sabtu 28 Maret 2020 hingga pukul 11.00 WIB.

“Sesuai data yang masuk ke kami, hingga pukul 11:00 WIB tadi, ada sebanyak 822 pemudik yang sudah tiba di Losari,” ujar Sekretaris Camat Losari, Takwid, Sabtu 28 Maret 2020.

Menurut Takwid, dari sebanyak 822 pemudik itu yang sudah tiba di Kecamatan Losari berasal dari Bekasi dan Jakarta. Selain itu, ada juga warga yang baru tiba dari luar negeri, diantaranya Taiwan dan Korea Selatan.

Jumlah pemudik yang akan tiba, lanjut Takwid, diperkirakan akan terus bertambah. Namun saat ini, pemerintah desa terus melakukan pendataan warganya yang baru datang.

“Kepada warga yang baru datang, kami berharap untuk mengkarantina diri di dalam rumah. Jangan bepergian ke mana-mana dulu. Ini demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita