Sabtu, 28/03/2020, 01:38:30
Cegah Corona: Perbatasan Jateng-Jabar Disemprot Disinfektan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pemkab bersama Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perbatasan Jateng-Jabar di Losari. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Kodim 0713 Brebes dan Polres Brebes, Jawa Tengah, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kali ini penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di perbatasan antara Jawa Tengah dan  Jawa Barat, tepatnya di Jembatan Cisanggarung, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jumat 27 Maret 2020.

Selain di gerbang perbatasan Jateng-Jabar, lokasi lain yang disemprot disinfektan, yakni di pangkalan atau terminal truk di Desa Kecipir, Kecamatan Losari. Termasuk di jembatan timbang kendaraan besar juga ikut disemprot disinfektan.

Dalam penyemprotan disinfektan itu, setidaknya Tim Gugus Cegah Virus Corona (COVID-19) Kabupaten Brebes, mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon milik Polres Brebes, untuk menyemprot sejumlah ruas jalan protokol.

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengatakan, saat ini seluruh organisasi, instansi dan masyarakat Kabupaten Brebes fokus dalam melawan virus COVID-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Baik di masjid, mushola, kantor desa, sekolah-sekolah, mall, toko, rumah warga dan fasilitas umum lainnya termasuk pasar. "Mudah-mudahan Kabupaten Brebes bebas dari Virus Corona” harap Narjo.

Wakil Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada. Namun, diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi dan berakhir, sehingga bisa melanjutkan pembangunan Brebes yang lebih maju. Untuk itu, saya mengajak masyarakat bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona," pintanya.

Sementara, Komandan Kodim 0713 Brebes, Letnan Kolonel Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, kegiatan tersebut adalah membackup Pemerintah Daerah, khususnya Kodim maupun Polres Brebes untuk bersama-sama menjaga agar virus ini tidak semakin masif.

"Untuk di wilayah Kecamatan Losari ini, adalah jalur lintasan pantura, baik dari Jakarta, Jabar yang masuk ke Jateng. Dimana, bisa kita cek dari perbatasan Losari apabila ada orang-orang yang mengarah terkena virus, akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita