Kamis, 26/03/2020, 18:18:43
Difasilitasi Dewi Aryani, Belasan Wartawan Disuntik Vaksin Anti Flu
LAPORAN SL. GAHARU & NINO MOEBI

Para wartawan liputan Tegal dan Brebes menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin anti flu Vaxigrip di Klinik As-Syifa Plus Kota Tegal. (Foto: Gaharu/Nino)

PanturaNews (Tegal) - Melihat perkembangan makin meluasnya penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, sebanyak 12 wartawan liputan Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, disuntik vaksin anti flu di salah satu klinik yang ada di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2020 siang.

Pemberian vaksin anti flu Vaxigrip 0,5 mili ini, difasilitasi dan dibiayai Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si. Selain wartawan, Dewi Aryani juga telah memberikan fasilitas suntik vaksin anti flu untuk keluarga, seluruh tenaga ahli dan staf administrasi, termasuk asisten rumah tangga dan karyawan bertempat rumah aspirasi DeAr di Tegal, kurang lebih 100 orang menggunakan dana pribadi.

“Teman-teman wartawan saat ini juga bekerja keras melakukan peliputan tentang Covid-19 yang setiap hari ada perkembangan baik di Tegal maupun di Brebes. Mereka pasti lelah dan butuh stamina prima. Dengan adanya fasilitas ini, saya harapkan mereka tetap sehat dan fit,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Perawat dari Klinik As-Syifa Plus Kota Tegal, Novi mengatakan bahwa vaksin anti flu Vaxigrip untuk pencegahan selama satu tahun. Vaksin ini sebagai pencegahan dan antisifasi, karena gejala terpapar virus corona adalah flu. Sehingga bisa untuk membedakan antara flu biasa atau flu gejala virus corona.

“Vaksin ini juga untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelas Novi.

Dewi Aryani menambahkan, para wartawan juga tetap menerapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus, diantaranya sering cuci tangan, hidup bersih, menjaga asupan makanan bergizi, minum jamu, rutin olah raga atau berjemur dan tetap menjaga jarak jika melakukan tugasnya dalam peliputan.

“Masker juga jangan lupa untuk selalu digunakan selama bertugas,” pintanya.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX menerangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Dapil Jawa Tengah IX makin banyak. Bahkan hari ini ada yang dinyatakan positif, yaitu seorang TKI dari Dubai dan saat ini dirawat di RSUD Kardinah Tegal.

“Masyarakat agar mentaati instruksi Presiden untuk melakukan social distancing,” tandas Dewi Aryani.

Untuk langkah sosialisasi, Dewi Aryani memasang spanduk-spanduk dan stiker ke desa-desa seperti: “Neng Umah Bae Sedulur! Jaga Jarak Karo Wong Liya”, dan stiker yang berisi himbauan 10 langkah untuk melawan virus corona.

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita