Kamis, 26/03/2020, 15:11:48
Tangkal Corona, Toko dan Angkutan Bumiayu Disemprot Disinfektan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Petugas gabungan Forkompinca Bumaiyu dan Puskesmas melakukan penyemprotan disnfektan dan sosialiasi pencegahan virus Corona (Foto-Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Puskesmas Bumiayu bersama Forkompinca Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penyemprotan disinfektan pada pertokoan di kota Kecamatan setempat dan angkutan umum, Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Bumiayu.

Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi mengatakan, penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan Diponegora Bumiayu. Mulai dari pasar dan Terminal Kalierang ke selatan hingga pertigaan Pasar Hewan Bumiayu.

"Ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona kami lakukan penyempeotan disinfektan," ujarnya.

Penyemprotan dilakukan pada pertokoan di kedua sisi jalan Diponegoro. Area parkir dan kwndaraan umum yang melintas juga disemprot untuk antisipasi.

"Pertokoan, area parkir dan kendaraannya juga angkutan umum disemprot," kata Eko.

Bersamaan itu juga dilakukan sosialisasi dengan pengeras suara dan pembagian brosur oleh petugas dari Puskesmas Bumiayu, tentang bahaya virus Corona dan cara pencegahannya.

Pemilik toko juga dihimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan tokonya dan warga yang datang agar dapat melakukan cuci tangan.

Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak banyak beraktivitas di luar dan lebih banyak tingga di rumah.

"Secara langsung warga dingatkan untuk tinggal di rumah dan tidak banyak beraktivitas di luar," kata Eko.

Dikatakan, Bumiayu masih terlihat ramai khususnya di jalan raya dan sekitar pasar, hal itu karena Bumiayu merupakan pusat aktivitas warga di wilayah selatan.

"Bumiayu pusat keramaian, warga dari wilayah sekitar banyak beraktivitas di Bumiayu," ungkap Eko.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu, dr Ali Budiarto mengatakan, pihaknya dengan dukungan Forkompinca akan terus berupaya maksimal melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan dalam jangka waktu tertentu pada fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian.

"Selain penyemprotan dalam waktu dekat juga akan membagikan alat untuk cuci tangan di tempat-tempat umum," kata Ali.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita