Kamis, 26/03/2020, 13:25:52
PLN Hentikan Pencatatan Meter Mandiri
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - PLN mulai Kamis 26 Maret 2020 menghentikan pencatatan mandiri oleh pelanggan. Selanjutnya PLN akan melakukan perhitungan penggunaan listrik pelanggan untuk rekening bulan April 2020 dengan perhitungan rata-rata pemakaian pada tiga bulan terakhir.

"Terimakasih pada pelanggan atas partisipasi aktif pelanggan dalam pelaksanaan Catat Meter Mandiri dalam beberapa hari ini. Tapi mulai hari ini Kamis pencatatan dihentikan," ujar Karwiyah, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Wilayah Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2020.

Menurutnya, bagi pelanggan yang sudah mengirim data tetap akan dipergunakan untuk perhitungan rekening bulan April 2020. Bagi yang belum melakukan pencatatan mandiri tidak perlu lagi melakukannya karena telah dihentikan.

"Bagi yang sudah mengirim akan digunakan, dan yang belum tidak perlu lagi karena sudah dihentikan," kata Karwiyah saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Dikatakan, penghentian pencatatan mandiri yang dikirim melalui aplikasi WA dihentikan diantaranya dikhawatirkan terjadi trouble. Selain itu juga untuk melayani bagi pelanggan yang tidak ada telepon seluler atau WA serta tidak ada jaringan internet.

"Tidak semua pelanggan menggunakan telepon seluler dan juga tidak semua tempat jaringan selulernya bagus," ujar Karwiyah.

Ditambahkan, dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona PLN sementara meniadakan kunjungan petugas pencatatan meter penggunaan listrik ke pelanggan. Sebelumnya PLN sempat memberi kesempatan pelanggan melakukan pencatatan secara mandiri.

"Sekali lagi bagi yang sudah melakukan pencatatan mandiro disampaikan terimakasih, selanjutnya mari kita bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan jaga jarak dengan sesam atau physical distancing," pungkas Karwiyah.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita