Rabu, 25/03/2020, 19:07:16
Gaji Anggota Fraksi PKS DPRD Disumbangkan Bantu Cegah Corona
LAPORAN SL. GAHARU

Empat anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tegal menyumbangkan seluruh gaji bulan Maret 2020 untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona. (Foto: Dok/Ali Irfan)

PanturaNews (Tegal) - Mata dunia saat ini terfokus pada wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Tenaga medis yang berada di garda terdepan, pemerintah melalui himbauan dan kebijakan, masyarakat pun diajak bekerjasama untuk menghentikan penyebaran corona. Baik melalui edukasi, maupun penggalangan bantuan.

Menyikapi hal itu, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal yang duduk di kursi legislatif, melakukan langkah yang layak ditiru.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi corona, empat anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tegal, mendonasikan seluruh gaji bulan Maret 2020, untuk membantu penanggulangan penyebaran virus corona.

Keempat anggota legislatif PKS itu adalah Amiruddin yang juga Ketua DPD PKS Kota Tegal, Rachmat Rahardjo, Zaenal Nurohman, dan Bayu Arie Sasongko.

"Kami di fraksi, sudah sepakat untuk mengalokasikan gaji di bulan ini, untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc.

Menurut Amiruddin, alokasi gaji ini akan disalurkan melalui Tim Pokja Covid -19 yang baru saja dibentuk DPD PKS Kota Tegal. Adapun program yang dilakukan adalah pembagian masker, hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan, serta berupa suplemen, makanan, dan APD untuk tenaga medis.

Amir menambahkan, bahwa ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa, karena yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, sehingga penyebaran corona dapat ditekan atau dihentikan.

Amiruddin menyampaikan, dalam menjalankan aksi pencegahan ini memastikan tidak ada kerumunan massa. Semua logistik bantuan baik berupa barang maupun program, akan didistribusikan langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap pandemi virus corona ini akan segera berakhir," harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita