Selasa, 24/03/2020, 23:02:57
Cegah Covid-19, Polres Tegal Kota Sosialisasi Melalui Patroli Malam
LAPORAN NINO MOEBI

Kapolres Tegal Kota memberi sosialisasi dan edukasi terkait antisipasi penyebaran virus corona kepada masyarakat yang masih ngumpul pada malam hari. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) -  Antisipasi penyebaran wabah Corona Virus Diase (Covid-19), jajaran Polres Tegal Kota menggelar sosialisasi dengan patroli pada Senin 23 Maret 2020 malam.

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah dengan menggunakan kendaran patroli, dimulai dari Mapolres Tegal Kota sekitar pukul 22.15 WIB, menyusuri jalan protokol dan pusat kerumunan yang ada di wilayah Kota Tegal.

Melalui pengeras suara, patroli menghimbau kepada warga masyarakat yang masih berada di warung di sekitar Jalan Pemuda, agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Patroli menyusuri Jalan Veteran menuju Jalan Setiabudi, Jalan Kolonel Sudiarto menghimbau kerumunan yang ada di warung untuk tidak lama-lama berdiam. Selesai makan dipersilahkan untuk pulang.

"Sosialisasi kita memberitahukan kepada warga masyarakat supaya jaga jarak tidak ada titik kumpul di satu tempat, terutama ditempat-tempat yang buat nongkrong orang, seperti warung makan, cafe, angkringan. Patroli kita edukasikan, kita sampaikan kepada mereka bahwa mereka untuk wajib mematuhi aturan pemerintah," kata AKBP Siti Rondhijah.

Patroli kata Kaplores, akan dilakukan secara berkala. Hari ini edukasi, kalau besok masih ada yang bandel tetap akan diberi pengertian dan peringatan.

Disinggung terkait usaha Kapolres mempersilahkan, hanya meminimalisir waktu berkumpul. Jadi, kalau mereka jualan terus ada pembeli mereka dibawa pulang. Dengan demikian kontak dengan orang sedikit terhindar. Bagi yang usaha tetap berjalan.

"Malam ini merupakan patroli yang pertama. Secara berkala nanti akan dilakukan patroli sampai dengan ada perintah pimpinan. Malam ini diminta untuk lakukan patroli secara serentak," tutur Kapolres.

Bagi kerumunan atau pengumpulan massa ada tindakan kepolisian yang pertama, untuk membubarkan mereka apabila memang bandel.

"Terkait pesta perkawinan, seperti yang dianjurkan untuk pestanya atau resepsinya bisa ditunda tapi akad nikahnya bisa dilaksanakan," pungkas Kapolres.

Patroli menyusuri jalan protokol Kota Tegal berakhir di Komplek Perumahan Citra Land Kota Tegal sekitar pukul 00.00 WIB.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita