Selasa, 24/03/2020, 19:24:02
Pasien PDP Covid-19 Meninggal di RSI Harapan Anda Kota Tegal
LAPORAN NINO MOEBI

Ilustrasi pasien terpapar virus corona. Foto 2: Ketua Satgas Cocid-19 Kota Tegal, Dr Johardi. Foto 3: Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berusia 70 tahun, warga Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah yang dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal meninggal dunia.

"Pasien 3 sampai 4 hari di ruang isolasi RSI Harapan Anda. Pasien sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta pulang ke Kota Tegal, ternyata ada tanda-tanda sesak nafas. Kemudian setelah diperiksa ternyata pasien sesuai hasil dari rongent dokter, dinyatakan PDP karena ada indikasi kerusakan di hati,” kata Ketua Satgas Cocid-19 Kota Tegal, Dr Johardi di ruang kerjanya, Selasa 24 Maret 2020 siang.

Menurut Johardi, pasien setelah diisolasi diberikan fasilitas oleh pemerintah sesuai mekanisme, ternyata pasien pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 00.00 dini hari, dinyatakan meninggal dunia.

“Riwayat pasien dari pemeriksaan awal pneumonia, kondisi yang bersangkutan menurun. Dari Jakarta istilahnya sudah ada unsur kerusakan hati, sampai dengan sesak nafas,” tuturnya.

Johardi menjelaskan, hasil swab yang dikirim ke Jogjakarta belum mendapatkan hasil positif atau negatif. Masih menunggu 2-3 hari mendatang yang hasilnya bisa diberikan kepada masyarakat. Hari ini swab tenggorokan dibawa ke Jogja dan hasilnya menunggu 3-4 hari mendatang.

"Harapannya hasilnya negatif, karena hal yang menakutkan bagi kita semua supaya tidak ada lagi pasien-pasien, apa lagi PDP. Makanya Pemerintah Kota Tegal membuat spek yang paling tinggi, untuk menghindari terjangkitnya virus Corona," kata Johardi.

Di Kota Tegal Per 23 Maret 2020, pasien Orang Dalam Pantauan (ODP) masih 12, dan pasien PDP 14 dikurangi 1 menjadi 13 orang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita