Selasa, 24/03/2020, 00:08:13
Ansor Brebes Bentuk Satgas Covid-19 di Tiap Tingkatan Pengurus
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Rapat pembentukan Satuan Gugus Tugas pencegahan virus corona-Covid-19 di tiap tingkatan kepengurusan Ansor se Kabupaten Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Atas instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) tanggal 15 Maret 2020 lalu, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membentuk Satuan Gugus Tugas pencegahan virus corona-covid-19 (Satgas Covid-19) di tiap tingkatan kepengurusan Ansor.

GP Ansor Kabupaten Brebes membentuk Satgas Covid-19 mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk tingkat kecamatan, dan Pengurus Ranting untuk tingkat desa/kelurahan, Senin 23 Maret 2020.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip mengatakan, tujuan pembentukan Satgas Covid-19 Ansor Brebes di tiap tingkatan, adalah dalam rangka membantu program Pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran pandemik virus corona yang saat ini kian merebak.

Dijelaskannya, berdasarkan rapat pleno PC GP Ansor Kabupaten Brebes menyebutkan, bahwa program kegiatan Satgas Covid-19 Ansor Brebes ini, diantaranya melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait Virus Corona/Covid-19 dan cara pencegahannya.

“Kemudian, membantu melaksanakan pengawasan kepada masyarakat sekitar yang diduga baru kembali dari luar kota, atau orang yang suspect Covid-19,” tutur Ahmad Munsip.

Selanjutnya, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat strategis yang banyak masyarakat kunjungi, seperti masjid, musholla, fasilitas publik, dan tempat umum lainnya.

Lebih lanjut Munsip menegaskan, untuk mekanisme kerja Satgas Covid-19 Ansor Brebes, yakni dengan selalu menjalin koordinasi berjenjang (internal Ansor) dan pihak-pihak terkait di masing-masing tingkatan.

GP Ansor Kabupaten Brebes juga telah menyiapkan call center di tiap tingkatan, dan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Besar harapan kita sebagai masyarakat untuk bisa mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, sehingga penanganan pencegahan penyebaran corona ini akan lebih maksimal," harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita