Jumat, 20/03/2020, 11:36:05
Antisipasi Corona, Lima Srikandi FPDI-P Sosialisasi Hidup Bersih
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani bersama empat anggota DPRD Kabupaten Tegal sosialisasi gerakan cuci tangan dengan sabun di RSUD Suradadi. (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Ditengah merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19, lima srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si, dan empat Anggota DPRD Kabupaten Tegal; Ragil Tresna S.SiT, Rosmalia Yuniar SE, Nurkholifah SH, Hj. Lina Agustina sosialisasi hidup bersih kepada masyarakat, Jumat 20 Maret 2020.

Sosialisasi gerakan cuci tangan dengan sabun awal dilakukan di RSUD Suradadi di jalur pantura Desa Sidoharjo, Kabupaten Tegal. Pada Srikandi Fraksi PDI Perjuangan ini, mengajak bicara para pengunjung RSUD Suradadi dengan membagikan perbensih, diantaranya sabun untuk cuci tangan.

“Srikandi PDI Perjuangan ini melakukan gerakan cuci tangan dengan sabun kepada masyarakat desa. Karena masyarakat di desa masih banyak yang belum pahan soal virus corona. Karena itu, kami melakukan sosialisasi hidup bersih, selalu cuci tangan sebagai langkah awal menangkal penyebaran virus corona,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut Dewi Aryani, gerakan sosialisasi hidup bersih ini dilakukan sebagai gerakan Bersama Lawan Corona, sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona, sevagai langkah antisipasi. Harapanya masyarakat luas mengutamakan kebersihan dalam segala kegiatan kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan langkan para srikandi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal bisa diikuti fraksi-fraksi lainnya, maupun dilakukan oleh kelompok masyarakat yang peduli,” harap politisi dari Dapil Jawa Tengah IX ini.

Sementara dalam dialog dengan pengunjung di RSUD Suradadi, Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Ragil Tresna S.SiT memberitahukan bahayanya virus corona. Untuk mencegahnya, masyarakat diminta melakukan pencegahan dengan menjaga kesehatan dan pola hidup bersih.

“Pencegahan yang mudah dilakukan oleh masyarakat, adalah dengan cara sring-sering cuci tangan dengan sabun,” tutur Ragil Tresna.

Hal itu juga dilakukan oleh tiga Anggota DPRD Kabupaten Tegal lainnya yakni Rosmalia Yuniar SE, Nurkholifah SH, Hj. Lina Agustina. Sambil melakukan sosialisasi, para srikandi Fraksi PDI Perjuangan itu membagi-bagikan sabun.

Usai di RSUD Suradai, sosialisasi gerakan cuci tangan yang dilakukan oleh empat Anggota DPRD Kabupaten Tegal bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani dilanjutkan ke RSUD Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita