Kamis, 19/03/2020, 16:41:53
RSUD Brebes Tangani Tiga Pasien Suspect Virus Corona
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - RSUD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mencatat hingga saat ini tengah menangani tiga pasien suspect Virus Corona atau COVID-19. Tiga pasien tersebut sudah masuk ruang isolasi.

"Tiga pasien ini berasal dari tiga kecamatan berbeda yakni dari Kecamatan Banjarharjo, Wanasari dan Brebes," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono di kantornya, Kamis 19 Maret 2020.

Untuk pasien suspect Virus Corona yang terbaru, kata Sartono, yaitu dari Kecamatan Wanasari. Awalnya pasien ini dirawat di RS Bhakti Asih.

Terpisah, Dirut RS Bhakti Asih, Khosiatun Azmi menjelaskan, pasien berasal dari Kecamatan Wanasari tersebut mengalami demam, batuk dan gangguan pernapasan.

"Hasil pemeriksaan pasien demam batuk dan gangguan pernafasan. Hasil rontgen ada pneumonia di paru-parunya, jadi kami rujuk ke RSUD Brebes," terangnya.

Menurut keterangan, pasien tersebut memiliki riwayat pernah tinggal di Jakarta. Dia merupakan perantau yang pulang ke kampung halamannya di Brebes beberapa bulan sekali.

"Pasien asal Kecamatan Wasari ini, memiliki riwayat pernah tinggal di Jakarta untuk merantau, kemudian pulang kampung ke halamannya dalam beberapa bulan sekali," paparnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita