Kamis, 19/03/2020, 09:14:22
Lawan Penyebaran Corona, Dewi Aryani: Utamakan Hidup Sehat
LAPORAN SL. GAHARU & NINO MOEBI

Dewi Aryani sosialisasi Program Sosialisasi “Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga” di pendopo Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sebagai bentuk kampanye melawan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si mengajak masyarakat luas, agar mengutamakan kebersihan dalam segala kegiatan kehidupan sehari hari.

Hal itu dikatakan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, pada kegiatan Program Sosialisasi “Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga” bersama Kemenkes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, di pendopo Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu 18 Maret 2020 siang.

Sosialisasi yang dibarengi Deklarasi “Bersama Lawan Corona” itu, dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan sekitar 200 warga. Acara diawali dengan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Sosialisasi ini di laksanakan untuk langkah antisipasi, dengan harapan masyarakat luas mengutamakan kebersihan dalam segala kegiatan kehidupan sehari-hari,” ujar Dewi Aryani.

Menurut politisi dari Dapil Jawa Tengah IX, acara ini sebagai tindak lanjut setelah melaksanakan pemantauan simulasi corona outbreak di RSUD Soeselo Slawi beberapa waktu lalu, dan melaunching Mobile Task Force Corona (Satgas Covid-19) bersama RSUD Suradadi Kabupaten Tegal.

Keluarga, terang Dewi Aryani, adalah ujung tombak keberhasilan program ini, dimana peran orang tua sangat dominan dalam menciptakan budaya hidup bersih dan sehat.

“Semua kebaikan dalam berkehidupan selalu dimulai dari kebiasaan di lingkungan terkecil yaitu keluarga,” tutur Doktor ahli kebijakan publik dan bisnis dari Universitas Indonesia ini.

Dijelaskan Dewi Aryani, Deklarasi Bersama Lawan Corona dimaksudkan sebagai bentuk kampanye melawan penyebaran virus corona. Langkahnya dengan mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama melaksanakan perintah Presiden, melaksanakan social distancing atau pembatasan aktivitas sosial untuk menekan perkembangan penularan virus corona sekaligus melakukan kebiasaan bersih diri, bersih lingkungan, minum ramuan Indonesia.

“Masyarakat segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat, jika merasa ada gejala mirip gejala terpapar virus corona, seperti batuk, panas dan sesak nafas,” pinta Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita