Rabu, 18/03/2020, 12:17:35
Pemerintah Diminta Dorong Pabrikan Alat Pelindung Diri Tim Medis
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, DR Hj Dewi Aryani

PanturaNews (Tegal) - Pemerintah harus segera kordinasi lintas Kementrian, dan mendorong pabrik Alat Pelindung Diri (APD) bisa memproduksi dengan bahan baku yang ada di Indonesia, sehingga tidak tergantung dengan raw material dari negara lain.

Anggota DPR RI Komisi IX, DR Hj Dewi Aryani, Msi minta pemerintah bekerja ekstra keras bagaimana menyelamatkan kondisi ‘lack of self-protection equipment’ untuk para tenaga medis, dalam menangani pasien terpapar virus corona.

”Ini berbahaya, jika rumah sakit sampai harus memodifikasi jas hujan menjadi APD. Keselamatan tenaga medis kita, terancam karen penyebaran virusnya sangat dahsyat. Jadi pemerintah harus push pabrikan APD tim medis,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr melalui pers Releasenya, Rabu 18 Maret 2020.

Politisi dari Dapil Jawa Tengah IX menambahkan, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota melakukan kordinasi intensif, dan lakukan langkah-langkah antisipasi dengan kondisi ini sebelum APD secara masif dapat di produksi dan di distribusikan ke semua rumah sakit.

“Semua sektor melakukan antisipasi, sebelum APD secara masif dapat di produksi dan di distribusikan,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita