Senin, 16/03/2020, 21:04:22
Periksa Covid-19 Gratis, Dewi Aryani Acungi Jempol Langkah Risma
LAPORAN SL. GAHARU & NINO MOEBI

Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani (kiri) dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Dokumen/Ilustrasi)

PanturaNews (Tegal) - Adanya info bahwa Rumah Sakit Unair (RSUA) Surabaya menyediakan layanan pemeriksaan Virus Corona atau Covid-19 secara gratis, itu merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan RSUA. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tanggap, proaktif dan kreatif.

“Untuk kota lain bisa juga segera memberdayakan RSUD masing-masing,” kata Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, M.Si melalui pers releasenya, Senin 16 Maret 2020 malam.

Menurut Dewi Aryani, RSUD hingga seluruh Puskesmas untuk siaga dan siap menjemput masyarakat yang memiliki ciri-ciri terpapar virus Covid 19, apalagi punya riwayat perjalanan atau pulang dari bekerja di luar negeri.

“Saya acungi jempol untuk Walikota Surabaya, Ibu Risma. Tanggap, proaktif dan kreatif. Ini kolaborasi yang patut dicontoh oleh kota-kota yang memiliki perguruan tinggi dengan fakultas kedokteran yang telah memiliki rumah sakit sendiri. Ambulance yang siaga merupakan bentuk kesiapsiagaan Pemkot Surabaya dalam mengantisipasi penyebaran virus,” ujar Dewi Aryani.

Sebagaimana diketahui, Direktur RSUA Prof. Nasronudin memastikan jika pihaknya beserta jajaranya, siap untuk menangani permasalahan Virus Corona. “Termasuk, kami juga siap melakukan penelitian untuk vaksin Virus Corona,” katanya.

RSUA sudah punya tim terdiri dari lembaga penyakit tropis, dan para pakar di sektor terkait dalam penanganan masalah ini. Sinergi dengan Pemkot pun semakin memantapkan kemampuan untuk itu.

“Peralatan yang kami gunakan juga sudah memenuhi standar WHO,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita