Kamis, 12/03/2020, 23:02:25
Mitha Sampaikan Sejumlah Program Bantuan Untuk Masyarakat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Anggota Komisi VII DPR RI, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan program bantuan untuk masyarakat saat menghadiri reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Anggota Komisi VII DPR RI, Paramitha Widya Kusuma mengatakan, pihaknya telah menyiapkan program 1000 bedah rumah di daerah pemilihannya (Dapil) Jawa Tengah IX, yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Hal itu disampaikan Paramitha saat menghadiri reses masa persidangan I tahun 2020, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes, Khariroh di gedung PGRI Tanjung, Kabupaten Brebes, Kamis 12 Maret 2020.

Menurut Mba Mitha, panggilan akrab Paramitha Widya Kusuma, pihaknya juga telah menyiapkan program permodalan bagi wirausaha muda, khususnya di bawah usia 30 tahun.

"Besarnya permodalan yakni Rp 15 juta," terang wakil rakyat putri pasangan Indra Kusuma dan Maryatun ini.

Selain dua program tersebut, program lainnya, yaitu seperti pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) berupa beasiswa bagi SD hingga mahasiswa. Kemudian, program bantuan 15 sumur bor tersier yang bisa diperuntukan bagi 200 rumah juga telah disiapkan.

"Dan Insya Allah masih ada program-program bantuan lainnya yang diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma, mengatakan kegiatan reses sangat diperlukan, karena untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Barangkali punya aspirasi pembangunan walaupun sudah ada musrenbangdes, kadang tidak masuk aspirasinya. Mudah-mudahan lewat aspirasi dewan bisa tersalurkan dan di perjuangkan lewat anggota dewan terpilih," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita