Rabu, 11/03/2020, 23:37:59
Negatif, Pasien Diduga Terinveksi Corona Hanya Mengalami ISPA
LAPORAN NINO MOEBI

Pasien dimasukan ke ruang isolasi. Foto 2: Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Suradadi, dr Ghufron menerangkan bahwa pasien terduga terinveksi virus corona setelah menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif. (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pasien yang diduga terinveksi virus Corona berinisial Ii (29), warga Desa Demangharjo, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal. Pasien sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal tapi negatif.

"Pasien sudah ditangani tim Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi, sudah dilakukan pemeriksaan lengkap," kata Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Suradadi, dr Ghufron, Rabu 11 Maret 2020.

Ghufron menerangkan, pasien sudah di laboratorium dan rontgen, tapi hasilnya masih negatif. Namun demikian pasien tetap dalam pengawasan sampai 14 hari kedepan. Apa bila ada tanda-tanda lebih lanjut untuk menghubungi Tim Covid-19 RSUD Suradadi.

“Pasien sudah dipulangkan, tapi tetap kami pantau,” katanya.

Ghufron menjelaskan, pihaknya mendapatkan pasien yang diduga terinveksi corona dari Puskesmas Warureja. Warga yang pulang dari Taiwan itu, mengalami gejala yang mirip terinveksi corona. Setelah dijemput, warga tersebut langsung tes laboratorium dan rontgen.

“Hasil laboratorium dan rontgen negatif. Pasien hanya mengalami ISPA,” terangnya.

Advice dari dokter spesialis, bahwa pasien menderita infeksi saluran pernapasan (ISPA) bagian atas. Pasien dapat dipulangkan dan tetap dalam pengawasan selama 14 hari sejak kepulangan.

"Apabila ada gejala lebih lanjut seperti sesak, batuk untuk segera menghubungi RSUD Suradadi," pungkas Ghufron.

Diketahui, Tim Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi mendapatkan laporan dari Puskesmas Warureja yang mengetahui ada warga yang mengalami gejala batuk dan demam. Kecurigaan terpapar Virus Corona, karena warga dengan inisial nama TI (29) tersebut, baru pulang dari luar negeri.

Usai mendapatkan informasi itu, Satgas langsung kerumah pasien tersebut untuk dilakulan pemeriksaan awal. Setelah diperiksa, Satgas dengan Alat Pelindung Diri (APD) membawa TI ke RSUD Suradadi untuk pemeriksaan lanjutan. Pasien langsung dimasukan ruang isolasi RSUD Suradadi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita