Selasa, 10/03/2020, 22:30:10
Satnarkoba Polres Tegal Kota Ringkus Empat Pengguna Narkoba
LAPORAN JOHARI

Kasat Narkoba dan penyidik memperlihatkan barang bukti

PanturaNews (Tegal) - Selama digelarnya Operasi Anti Narkotika (ANTIK) 10-29 Februari 2020, Jajaran Satnarkoba Polres Tegal Kota berhasil mengungkap sejumlah kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan tembakau gorila. Sedikitnya 4 orang berhasil dibekuk dalam pengungkapan kasus itu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasatnarkoba AKP Bambang mengatakan pihaknya telah menggelar operasi anti narkotika (antik) pada Februari 2020 lalu. Hasilnya, 4 orang tersangka berhasil dibekuk beserta sejumlah barang bukti yang sudah diamankan.

"Kegiatan ini kita lakukan pada 10-29 Februari 2020. Ada 4 pelaku yang berhasil diamankan, seorang diantaranya masih di bawah umur,"katanya.

Menurut Bambang, pelaku yang berhasil diamankan diantaranya NW yang dibekuk di Jalan Yos Sudarso Kota Tegal. Petugas berhasil mengamankan 1,01 gram paket sabu dari tangan pelaku.

"Selanjutnya, IY, petugas berhasil mengamankan 1,76 gram sabu-sabu dari pelaku,"ujarnya.

Pelaku ketiga yang berhasil diamankan, kata Bambang, yakni FL. Pelaku yang diketahui masih di bawah umur ini diamankan lantaran memiliki tembakau gorila seberat 6,88 gram.

"Terakhir yakni MI yang juga kedapatan memiliki tembakau gorila seberat 5,94 gram,"imbuhnya.

Bambang menegaskan, penangkapan penyalahangunaan narkoba tidak hanya pada Ops ANTIk saja, dihari-hari lain jajaran satnarkoba terus berupaya mengungkap penyalahangunaan narkoba, selama ada informasi dari masyarakat. “Untuk itu informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kota Tegal bebas narkoba,” tandasnya.  

Keempat pelaku kini sudah ditahan di Lapas Tegal dan dijerat dengan pasal yang berbeda undang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita